Powered by Blogger.

Wednesday, June 27

Bandara Pekanbaru Tutup Sementara

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Bandara Pekanbaru Tutup Sementara
Bandara Pekanbaru Tutup Sementara - Pihak Angkasa Pura II gagal mengevakuasi pesawat Lion Air Boeing 767 900 IR yang keluar pacu jalur di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, semalam. Roda pesawat yang ambles ke dalam tanah membuat pesawat tidak dimungkinkan ditarik ke landasan pacu untuk dibawa ke parkir.  Evakuasi dilanjutkan Rabu pagi 16 Februari 2011.

Kepala Divisi Yan Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Joko Sudarianto, menjelaskan, evakuasi harus dilakukan dengan cara mengangkat pesawat. "Kalau ditarik nggak bisa, karena bannya terbenam. Jadi harus diangkat," ujarnya, Selasa 15 Februari 2011 malam.

Evakuasi akan dilanjutkan Rabu 16 Februari 2011 pagi ini. Sebelum pesawat berhasil dievakuasi, bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditutup untuk sementara.

"Rencananya alat untuk mengangkat pesawat tersebut akan didatangkan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus," katanya.

Ia menjelaskan, pesawat keluar dari ujung paju jalur sekitar 50 meter. "Namun tidak ada terjadi kerusakan serius pada pesawat," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air dari Medan tujuan Pekanbaru yang membawa 213 penumpang tergelincir hingga keluar jalur sekitar pukul 17:55 WIB. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pendaratan pesawat yang sudah terlanjur terbang dialihkan ke Medan dan Batam. Sementara untuk penerbangan keluar Pekanbaru terpaksa dibatalkan. Setidaknya tadi malam lima penerbangan tidak jadi berangkat.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob demi kemajuan Blog ini, Terima Kasih!!!

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)