Powered by Blogger.

Thursday, April 28

Perlindungan diri terhadap Hacker

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
1. Profile
Mengubah settingan privacy pada social networking yang anda gunakan (Facebook, MySpace, Twitter dsb) sehingga informasi yang kamu punya tidak dapat dilihat oleh semua orang kecuali teman kamu sendiri. Ubahlah :
1. Tanggal, bulan dan tahun kelahiran
2. Alamat email
3. Kota asal
4. Gambar
Informasi 4 hal diatas dapat dipergunakan oleh seorang hacker ketika menjawab pertanyaan rahasia saat akan mengubah password akun Facebook. Dan juga informasi tersebut dapat digunakan untuk mengubah password email.
2. Download
Jangan pernah men-download program apapun yang mengaku mempunyai kemampuan untuk melakukan proses hacking terhadap email, akun Facebook, Twitter atau yang lainnya. Semuanya itu tidak benar alias bohong. Terlihat bahwa program tersebut memang benar dapat melakukannya, akan tetapi begitu program tersebut masuk kedalam perangkat pc ataupun laptop anda. Informasi penting yang ada dalam perangkat anda akan langsung dapat diambil oleh seorang Hacker. Program-program jahat seperti ini, biasanya sering dijumpai di YouTube dengan menampilkan link yang akan mengarahkan browser ke alamat untuk melakukan download otomatis program jahat tersebut. Walaupun tidak menutup kemungkinan dapat juga dijumpai di website-website biasa.
Jangan pernah mencoba, dengan langkah-langkah yang ditampilkan didalam video yang seolah-olah bahwa memang benar program tersebut berhasil mempunyai kemampuan hacking. Bahkan anda sendiripun dapat memasukkan link palsu kedalam video YouTube.

Jika ragu akan kebenaran sebuah software yang akan kamu download, lakukan scanning melaui website : vscan.novirusthanks.org

3. Beberapa hal penting jika kamu tidak ingin seorang hacker dapat mengambil alih akun kamu.
1. Ubah password email. Cukup sulit memang untuk yang sering lupa, akan tetapi cara ini sangat efektif untuk tindakan pencegahan. Terutama sekali jangan pernah membuat kata sandi email sama dengan kata sandi Facebook ataupun akun anda yang lainnya.
2. Periksa pertanyaan rahasia yang akan ditanyakan saat kamu akan merubah password email. Pastikan anda mengingatnya, dan pergunakan pertanyaan rahasia yang hanya anda saja yang mengetahuinya.
3. Pergunakan kombinasi antara huruf dan nomor pada password. Jangan pergunakan kata-kata seperti komputer atau abc123.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob demi kemajuan Blog ini, Terima Kasih!!!

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)