Powered by Blogger.

Friday, April 29

Musik Sebabkan Depresi pada Remaja

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa musik dapat sebabkan depresi pada remaja apabila dikonsumsi secara berlebihan.

"Bentuk media lain seperti televisi dan film tidak memiliki dampak langsung, tapi mendengarkan musik berhubungan erat dengan depresi, salah satu penyakit mental yang serius," ujar Dr Brian Primack, Profesor Kedokteran di Pittsburg University.

"Sampai saat ini, belum jelas apakah penderita depresi yang mulai mendengarkan musik sebagai pelarian atau mendengarkan musik dalam jumlah yang banyak dapat sebabkan depresi. Yang pasti, penemuan ini mampu membantu dokter dan orang tua untuk menyadari hubungan antara media dengan depresi," jelasnya. Seperti yang dikutip dari The Register, Rabu (6/4/2011).

“Penting juga diketahui kalau membaca mampu kurangi kemungkinan depresi. Hal ini cukup membantu, mengingat kini minat membaca buku semakin berkurang," tambah Primack.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Pittsburg University:

"Studi ini melibatkan 106 partisipan remaja, yang 46 di antaranya didiagnosa menderita depresi. Para peneliti menemukan bahwa anak muda yang banyak mendengarkan musik, jika dibandingkan dengan yang jarang mendengarkan musik, memiliki peluang 8,3 kali besar menderita depresi. Sementara media yang lain tidak berpengaruh secara signifikan terhadap depresi"

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob demi kemajuan Blog ini, Terima Kasih!!!

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)