Powered by Blogger.

Saturday, April 30

Dampak Ekonomi Jepang Pasca Tsunami

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Jepang diguncang Earthquick dan tsunami yang menghantam sebesar 8.9 SR, dan hal tersebut membuat sebagian wilayah jepang harus mengalihkan operasi perekonomiannya ke daerah-daerah tertentu. (Anda bisa melihat videonya disini)

Jepang tampaknya akan mengalami kerugian ekonomi cukup besar dari bencana ini. Lihat saja Japan Airlines Corp, yang mengalihkan 22 penerbangan ke bandara lain. Secara total, 27 penerbangan terkena dampak gempa, dan mempengaruhi 5.290 orang.

Bandara Narita juga ditutup untuk inspeksi landasan pacu. Pihak Bandara membatalkan semua penerbangan dan menelantarkan 13.800 orang. Sedangkan Bandara di Sendai, kota dari 1 juta orang yang terletak di 310 kilometer utara Tokyo, dibanjiri tsunami. Haneda, bandara utama lainnya juga ditutup.

Tsunami dan gempa berkekuatan 8,9 skala richter telah meluluhlantakkan Jepang. Badan Meteorologi Jepang memperingatkan gempa susulan lebih lanjut dan menyarankan orang-orang menghindari wilayah pesisir dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Gempa susulan terus terjadi sampai 5 sore waktu Jepang.

Gempa hari ini adalah yang terbesar sejak gempa 9.1 SR memicu tsunami dari Sumatera Utara, Indonesia pada Desember 2004 yang menewaskan sekitar 220 ribu orang tewas atau hilang di 12 negara sekitar Samudera Hindia.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob demi kemajuan Blog ini, Terima Kasih!!!

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)