Powered by Blogger.

Friday, April 29

BMW Garap Aplikasi Ponsel

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Integrasi aplikasi bergerak di mobil akan semakin mantap dengan langkah BMW. Produsen mobil dari Jerman ini berinvestasi di sebuah perusahaan baru yang membuat aplikasi ponsel pintar.

Sebelumnya, BMW sudah berinvestasi di sebuah perusahaan bernama My City Way yang menyediakan layanan navigasi dan lalu lintas untuk ponsel.

BMW menganggap, di masa depan aplikasi bergerak akan banyak membantu mereka menciptakan mobil bagi kaum urban yang menginginkan efisiensi ketimbang tenaga dan kecepatan.

BMW iVentures, lembaga modal milik BMW yang saat ini berkantor di Manhattan, Amerika Serikat, mempersiapkan US$ 100 juta untuk mengembangkan perusahaan tersebut. Produknya antara lain aplikasi untuk mencari slot parkir, rute transportasi, dan informasi lainnya yang memudahkan pengemudi beraktivitas di kota sesibuk London dan Shanghai.

Joerg W. Reimann, Managing Director BMW iVentures, mengatakan perusahaan tak takut bahwa bisnis baru itu sepertinya jauh dari inti bisnis BMW yaitu menciptakan mobil berkelas dengan harga premium. Justru, kata Reimann, perusahaan ingin meraih konsumen baru, meskipun mereka tidak berniat membeli sebuah BMW. "Kami ingin meningkatkan basis konsumen dan memperluas skop konsumen kami," katanya.

BMW sendiri tengah menggarap mobil urban di bawah merek BMWi. Model pertama, i3 dan i8 akan diluncurkan pada 2013.

Disamping membangun mobil, BMW juga berharap bisa menciptakan aplikasi navigasi dan layanan bergerak untuk ponsel pintar seperti iPhone. "Kami melihat potensi besar dalam teknologi layanan berbasis lokasi," kata Reimann.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sob demi kemajuan Blog ini, Terima Kasih!!!

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)